Mom and Baby Boy

Mom and Baby Boy

Rabu, 04 Maret 2009


Mengatasi Gangguan Komedo

Bintik hitam yang terdapat disekitar hidung atau pipi,sangat menggangu penampilan.Komedo terbentuk karena penyumbatan minyak atau makeup yang terjebak didalam kulit.Meski tak menyebabkan bengkak dan iritasi ,seperti halnya jerawat,komedo mengurangi kecantikan wajah.Komedo terdiri dua jenis.White head,berupa tonjolan putih kecil-kecil dibawah kulit.Mengatasinya ,bersihkan wajah menggunakan scrub atau sabun muka yang mengandung asam salisat (saiylic acid) atau AHA/BHA.Atasi kelebihan minyak dengan keertas minyak atau toner jika wajah sangat berminyak.
Black head,komedo ini seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.Cara mengatasinya bersihkan wajah dengan scrub dua kali seminggu,bilas menggunakan air dingin atau toner untuk merapatkan pori-pori.
Perawatan facial diperlukan jika komedo banyak. Lakukan facial 1-2 kali seminggu.Kurangi porsi massage agar kelenjar minyak tidak semakin aktif dan memproduksi minyak berlebih sehingga tumbuh komedo lagi.
Langgkah alternatif,bersihkan wajah dengan belimbing wuluh yang ditumbuk dan dicampur sedikit air garam.Bubur belimbing wuluh akan membeikanrasa sejukdan memperkecil pori-pori kulit.
Kadang jika komedo membandel memang harus mengeluarkannya secara paksa dengan alat ungkit komedo atau plester pore strips.




by:astye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar